Minggu, 22 April 2012

Waw Komputer Terkecil Sudah Beredar

Komputer terkecil di Dunia sudah beredar, anak-anak sekolah di Leeds-Inggris menjadi yang pertama menjajal komputer terkecil tersebut. Raspberry Pi, Komputer yang berukuran ponsel ini akan mulai beredar pada tanggal 20 April kemarin, dengan harga jual 16 Euro di negara asalnya, Inggris.
Selama pengembangan proyek Raspberry Pi, banyak sekali pengguna komputer dan programmer yang telah menunggu dikeluarkannya komputer terkecil ini. Mungkin karena komputer ini sangat unik disamping itu pula harganya yang lumayan murah.
Ben Upton, selaku koordinator proyek Raspberry Pi, telah mempresentasikan performa komputer ini ke sejumlah anak-anak sekolah di Leeds. Ia menggandeng seorang programmer handal untuk membantu anak-anak memahami apa saja yang bisa mereka lakukan pada mesin mungil itu.
Raspberry Pi ini mirip lempengan papan yang dipenuhi chip,tidak jauh beda dengan telepon seluler. Komputer mungil ini menggunakan sistem operasi Linux dan SD card sebagai media penyimpan memori. Ada dua jenis tipe, yaitu yang dilengkapi dengan konektor network, dan yang tidak. Untuk Menggunakannya, anda tinggal menghubungkannya ke monitor dan keyboard.

2 komentar: