Jumat, 18 Mei 2012

Cara install Backtrack 4

Hari ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstall backtrack 4 di Virtual Box, sebelumnya saya akan menjelaskan apa sih Backtrack itu? Apakah sama dengan OS biasa?
Backtrack adalah distribusi dari linux yang berfokus pada pengujian penetrasi system dan jaringan, menampilkan analisis dan aplikasi diagnostic yang dapat dijalankan langsung dari cd.
Mungkin cukup jelas apa sih backtrack itu, nah sekarang kita langsung saja bagaimana cara menginstall backtrack itu sendiri…
-Langkah pertama, buka Backtrack 4 di VM, kemudian tunggu sampai loading selesai.













-Nah disana ada beberapa pilihan, sekarang kita akan mencoba pilihan yang pertama yaitu “start backtrack framebuffer (1024x768), kemudian silahkan tunggu sampai loading selesai.
Jika meminta user dan password ketikan
User : root
Password : toor

-Kemudian kita ketikan “startx” lalu enter, tunggu sampai proses selesai dan layar masuk ke tampilan desktop backtrack.













-Setelah masuk ke desktop backtrack disana ada satu file yang bernama install.sh, kemudian klik file tersebut untuk melakukan penginstalan agar semua file pendukung backtrack dapat berjalan dengan lancar.













-Disini kita memilih zona waktu, yang perlu disesuaikan dengan kebutuhan kita, lalu forward
Nah selanjutnya ada beberapa pengaturan input keyboard, pepair disk space, disana tidak ada cara yang rumit, kita hanya tinggal forward saja dan tunggu sampai installasi selesai.













-setelah selesai di install, backtrack meminta untuk di restart maka klik restart now.

0 komentar:

Posting Komentar